SEKILAS INFO
: - Selasa, 16-01-2018
  • 3 bulan yang lalu / Ayo Menonton Film G30S/PKI di Stasiun TV One 29 September 2017
  • 3 bulan yang lalu / Kepada seluruh Guru Mapel untuk mendaftarkan nama-nama siswa yang tidak boleh ikut UTS karena kehadiran ke kurikulum.
  • 3 bulan yang lalu / Kepada seluruh ASN/Guru untuk dapat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, 01 Oktober 2017 di Kantor Camat Pariaman Utara
Disdik SUMBAR Beri Bantuan Untuk Muslim Rohinya

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memberikan bantuan kemanusiaan kepada Muslim Rohingya, penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan usai acara peringatan 1 Muharram 1439 H di Mesjid Raya Sumbar (22/9).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, secara simbolis menerima Bantuan dana dari Dinas Pendidikan Sumbar yang berasal dari Guru-guru dan sekolah2 SMA/SMK se Sumatera Barat. Dana tersebut nantinya akan diteruskan ke etnis Rohingya yang sedang dalam penderitaan ditempat pengungsian.

Menurut Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman, bahwa Sumbangan ini merupakan implemantasi dari pendidikan karakter yang sekarang digalakkan di dunia pendidikan.

“Pendidikan karakter bukan hanya dalam tataran teori belaka, namun harus dalam bentuk nyata, salah satunya adalah pengumpulan sumbangan. Dari pengumpulan sumbangan tersebut, Disdik berhasil mengumpulkan dana berjumlah Rp. 417.301.700.-” Ujar Burhasman.

Sumbangan tersebut akan segera dikirim melalui perwakilan dari Pemda Provinsi Sumbar, dan diharapkan dana tersebut sampai pada warga etnis Rohingya secepatnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat utk warga Muslim Rohingya dan menjadi ladang amal dari yg memberikannya” ujar Nasrul Abit usai terima sumbangan secara simbolis tersebut.

Silakan Bagikan:

1 komentar

Rafuddin Tanjung, Kamis, 5 Okt 2017

Selaku Pimpinan Saya mengucapkan Selamat atas diaktifkan kembali Website SMKN 3 Pariaman dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bpk Arsas Kafri, M.Kom dengan semangat yang sangat luar biasa dalam mewujudkan hadir website ini sebagai guru pejuang. Saya menyadari SMKN 3 Pariaman sangat membutuhkan Pejuang-pejuang baik tenaga Pendidik maupun tenaga Kependidikan untuk mewujudkan program Re-engenering, revitalisasi SMK, Kurikulum yang relevan dalam rangka mengemban tugas amanat Undang-undang No.20 Tahun 2003 sebagai garda terdepan. Allah merahmati kita semua. Semoga SMKN 3 Pariaman…. BISA!!!

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

*

Pengumuman Terbaru

Menonton Film G30S/PKI di Stasiun TV One 29 September 2017

Kartu Askes diganti dengan Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat)

Lokasi Sekolah