SEKILAS INFO
: - Minggu, 27-05-2018
  • 7 bulan yang lalu / Ayo Menonton Film G30S/PKI di Stasiun TV One 29 September 2017
  • 8 bulan yang lalu / Kepada seluruh Guru Mapel untuk mendaftarkan nama-nama siswa yang tidak boleh ikut UTS karena kehadiran ke kurikulum.
  • 8 bulan yang lalu / Kepada seluruh ASN/Guru untuk dapat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, 01 Oktober 2017 di Kantor Camat Pariaman Utara
SMKN 3 Pariaman Menerapkan Kurikulum Teaching Factory

Kurikulum Teaching Factory adalah model pembelajaran yang ada di SMK Negeri 3 Pariaman termasuk di dalamnya kompetensi Agribisnis Perikanan berbasis produksi atau jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri. Pelaksanaan Teaching Factory menuntut keterlibatan mutlak pihak industri sebagai pihak yang relevan menilai kualitas hasil pendidikan di SMK Negeri 3 Pariaman. Pelaksanaan Teaching Factory (TEFA) juga harus melibatkan pemerintah, pemerintah daerah dan stakeholders dalam pembuatan regulasi, perencanaan, implementasi maupun evaluasinya.

Adapun tujuan pelaksanaan Teaching Factory (TEFA) di SMK Negeri 3 pariaman adalah sebagai berikut:

  • Mempersiapkan lulusan SMKN 3 Pariaman menjadi pekerja dan wirausaha.
  • Membantu siswa memilih bidang kerja yang sesuai dengan kompetensinya.
  • Menumbuhkan kreatifitas siswa melalui learning by doing.
  • Memberikan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.
  • Memperluas cakupan kesempatan rekruitmen bagi lulusan SMKN 3 Pariaman.
  • Membantu siswa SMKN 3 Pariaman dalam mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja, serta membantu menjalin kerjasama dengan dunia kerja yang aktual.
  • Memberi kesempatan kepada siswa SMKN 3 Pariaman untuk melatih keterampilannya sehingga dapat membuat keputusan tentang karier yang akan dipilih.

Kegiatan ini juga sudah dipublikasikan pada media yaitu sebagaimana telah diterbitkan oleh koran Harian Umum Haluan pada tanggal 09 Oktober 2017. https://issuu.com/haluan/docs/hln091017 pada halaman 4.

Dengan semakin banyak dan luasnya pelaksanaan Teaching Factory (TEFA) diharapkan lulusan SMKN 3 Pariaman punya semangat untuk menjadi wirausahawan muda yang sukses, atau bisa juga berkesempatan yang luas untuk bekerja di dunia industri.

Sumber :  https://issuu.com/haluan/docs/hln091017 pada halaman 4.

Silakan Bagikan:

TINGGALKAN KOMENTAR

*

Pengumuman Terbaru

Menonton Film G30S/PKI di Stasiun TV One 29 September 2017

Kartu Askes diganti dengan Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat)

Lokasi Sekolah